Tour de Flores Jadi Gunjingan 131 Juta Netizen

Tour de Flores Jadi Gunjingan 131 Juta Netizen
Ilustrasi. Foto: indonesia.travel

jpnn.com - FLORES - Menpar Arief Yahya menegaskan kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya akan pentingnya membuat event internasional seperti Tour de Flores 2016. Ini adalah cara yang paling cepat dan mudah untuk memperkenalkan Pariwisata Flores ke seluruh penjuru dunia. "Media sosial sudah menggemakan TDF 2016 ini menyebar ke secara luas," kata Arief Yahya. 

Begitu NTT dijadikan satu dari 10 top destinasi prioritas, maka semua harus dibuat standar internasional. Bandaranya akan dibangun internasional. Atraksinya sudah berkelas dunia. SDM nya pun harus disertifikasi internasional. "Event nya pun harus berkelas dunia," jelas Arief Yahya menjelang peneriman etape terakhir Tour de Flores. 

Dijelaskan Arief Yahya, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sedang menjadi sorotan dunia. Sejak digulirkan 19 Mei silam, Tour de Flores sudah digunjingkan 131 juta netizen di jagad maya. Twitter ramai, instagram heboh, Facebook juga ikut disapa topic Tour de Flores. Semua ramai memperbincangkan alam Larantuka, Maumere, Ende, Danau tiga warna, Ruteng dan  Labuan Bajo yang berpanorama eksotis.

“Amazing views of Flores #TdFlores @tourdeflores," tulis akun @ProCyclingStats.

“Great coastal road in the first kilometers of stage 3," sahut akun @mick1_hayden.

“Perfect Kelimitu. What a brilliant day," timpal pemilik akun @KRDcycling.

“Beautiful Indonesia,” tulis akun @xiaomeii.
Faustinus Wundu, Managing Tour de Flores, mengungkapkan, ajang balap sepeda ini berdampak luar biasa dalam melecut pengembangan pariwisata sebagai lokomotif utama pembangunan daerah di sekitar arena tour.

“Tour de Flores menjadi even milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang didukung penuh oleh Pemerintah Pusat dibawah koordinasi Menko Maritim dan Sumber Daya. Efeknya sangat luar biasa. Lihat saja boomingnya di jagad maya. Twitter, Facebook, YouTube, Instagram, semua ramai,” ujar Faustinus Wundu, Senin (23/5).

FLORES - Menpar Arief Yahya menegaskan kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya akan pentingnya membuat event internasional seperti Tour de Flores 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News