Tour de Linggarjati Perkenalkan Alam Kuningan dan Angklung

Tour de Linggarjati Perkenalkan Alam Kuningan dan Angklung
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Misi ganda diusung  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia di Tour de Linggarjati (TdL) 2016, Kuningan, Jawa Barat.

Yakni menyukseskan pelaksanaan event bertaraf international tersebut  sekaligus mengangkat pariwisata Indonesia dengan berbagai keunggulan lokal di Kuningan, Jawa Barat.

”Atraksi pariwisata Kuningan itu sudah ada sejak lama. Contohnya perjuangan dan semangat mengangkat angklung ke dunia international. Dulu angklung Kuningan sempat tidak dihiraukan, tapi kini dengan bangga diakui dunia oleh UNESCO. Semangat dan perjuangan menjadikan Angklung mendunia itu menginspirasi Tour de Linggarjati,” ujar Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara dalam  Welcome Party dengan seluruh pejabat Kuningan dan para pebalap di Pendopo Bupati Kuningan, Jawa Barat.


Ukus menambahkan, ke depan TdL harus dipersiapkan lebih komprehensif, sejak atraksi, akses sampai ke amenitasnya.

Menpar Arief Yahya menyebut sport tourism itu menurut survei 60 persen pesertanya akan hadir kembali ke lokasi semula untuk khusus berwisata.

"Jadi tidak langsung memberi benefit langsung," papar Arief Yahya.


Sport tourism bertujuan menimbulkan dampak tidak langsung.

 Yakni media coverage, media value, dan repeat tourism dengan harapan 60 persen wisatawan datang lagi itu.

JAKARTA - Misi ganda diusung  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia di Tour de Linggarjati (TdL) 2016, Kuningan, Jawa Barat. Yakni menyukseskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News