JPNN.com

Toyota Bakal Luncurkan Generasi Baru Land Cruiser Tahun Ini

Jumat, 17 Januari 2020 – 16:08 WIB Toyota Bakal Luncurkan Generasi Baru Land Cruiser Tahun Ini - JPNN.com
Toyota Land Cruiser. Foto: Motor1

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Motors berencana meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Land Cruiser dalam beberapa bulan ke depan.

Kabar kehadiran Land Cruiser terbaru itu mulai berhembus dari sebuah laporan dari media Jepang Best Car Web. Dalam situs tersebut menyebutkan bahwa Land Cruiser itu akan melakukan debutnya pada Agustus 2020.

Saat ini Toyota Land Cruiser yang sudah dipasarkan lebih dari satu dekade mulai dari 2008 hingga tahun 2020 ini. Ada yang menilai SUV asal Jepang itu akan berakhir di generasi saat ini.

Namun, prediksi itu justru meleset. Pasalnya SUV premium ini penjualannya masih moncer.

Dilansir Motor1, Jumat (17/1), generasi baru Land Cruiser ini disebut-sebut bakal mempunyai mesin yang lebih kecil dibanding sebelumnya, tetapi Toyota bakal menyematkan tekonologi hybrid.

Sebelumnya Toyota Land Cruiser menggendong mesin V8 4.6 liter akan digantikan mesin V6 Hybrid 3.5 liter.

Selain itu, Toyota Land Cruiser generasi terbaru akan mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang akan lebih ringan dari platform saat ini.

Toyota Land Cruiser terbaru tetap mempertahankan rangka jenis ladder frame dan transmisi manual 6 percepatan digantikan dengan transmisi otomatis full time 4WD.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...