Toyota Corolla Terbaru Ada Perbedaan di Cina dan AS

Toyota Corolla Terbaru Ada Perbedaan di Cina dan AS
Ilustrasi Toyota Corolla terbaru versi Cina dan AS. Foto: Toyota

jpnn.com - Generasi ke-12 Toyota Corolla resmi debut di lantai Guangzhou Motor Show, Cina. Bersamaan itu, ditampilkan juga gambaran Corolla untuk pasar Amerika Serikat.

Sedan segmen C tersebut memiliki perbedaan desain bahkan hingga spesifikasi, baik untuk pasar Cina maupun AS.

Sama-sama ditopang platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Dimensi Corolla terbaru memiliki panjang 4.640 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm. Ini membuatnya 10 mm lebih panjang, 5 mm lebih lebar dan 45 mm lebih rendah dari mobil lama. Wheelbase tetap pada panjang 2.700 mm.

Bicara desain eksterior, di sini Toyota membedakannya. Garis yang mereka sebut bergaya ‘shooting robust’ diklaim menghadirkan siluet sporty, diperkuat posisi lebih, overhang depan dipangkas, sementara bagian belakang diperpanjang.

Sementara itu, Toyota Corolla terbaru versi AS sangat jelas mewakili karakter garis desain sangat sporty dibanding versi Cina. Lebih maskulin dan tampak berotot. Apalagi bagian belakang ada tambahan diffuser.

Seluruh sistem pencahayaan sudah LED ditanamkan bersama fitur adaptive front-lighting system.

Melongok ke dalam, interior tampak minimalis tapi tidak mengurangi kesan mewah dan kekinian. Toyota menyebutnya 'sensuous minimalism’. Termasuk fitur hiburan modern.

Suasananya juga sangat berkelas berkat paduan dua skema warna hitam/biru, Moonstone dan Macadamia. Penyempurnaan di jok dan peredam yang lebih baik.

Generasi ke-12 Toyota Corolla resmi debut di lantai Guangzhou Motor Show, Cina. Bersamaan itu, ditampilkan juga gambaran Corolla untuk pasar Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News