Kamis, 13 Desember 2018 – 15:32 WIB

Toyota Hiace Bantu Konservasi Spesies Burung Langka

Sabtu, 08 Desember 2018 – 12:14 WIB
Toyota Hiace Bantu Konservasi Spesies Burung Langka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kelestarian lingkungan alam menjadi perhatian bagi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), termasuk untuk spesies burung-burung yang mulai langka dan dilindungi.

Menggandeng organisasi Burung Indonesia, TMMIN memberikan donasi berupa mobil Toyota Hiace kepada Burung Indonesia, untuk mendukung survei keanekaragaman hayati dan kegiatan konservasi di sekitar lokasi kerja organisasi yang bermitra dengan BirdLife International itu, yaitu di Bentang Alam Popayato-Paguat, Provinsi Gorontalo.

Hiace akan digunakan oleh Burung Indonesia untuk mendukung tim melakukan survey, mempromosikan pendidikan lingkungan untuk masyarakat pedesaan dan perkotaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan ke generasi muda di wilayah tersebut.

Kolaborasi antara TMC, BirdLife International dan Burung Indonesia ini merupakan bentuk visi Toyota Environmental Challenge 2050.

Toyota menargetkan pembangunan “masyarakat masa depan yang selaras dengan alam”, dengan menyumbangkan 4 mobil per tahun kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)terpilih yang bergerak di bidang lingkungan di seluruh dunia.

Mobil yang disumbangkan dipergunakan untuk mendukung upaya konservasi keragaman hayati terkait International Union for Conservation of Nature (IUCN) Red List, daftar paling komprehensif mengenai spesies terancam punah. Penyerahan donasi kendaraan secara simbolis dilakukan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Mobil yang disumbangkan ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang kami ambil. Mobil ini akan digunakan dalam upaya konservasi termasuk edukasi tentang spesies yang terancam punah seperti yang ada pada Daftar Merah International Union for Conservation of Nature (IUCN),” kata Vice President Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing (TDEM), Yoshiaki Ishimoto yang hadir pada kesempatan tersebut. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar