Toyota Land Cruiser Tembus Angka Penjualan Global di 10 Juta Unit

Toyota Land Cruiser Tembus Angka Penjualan Global di 10 Juta Unit
Toyota Land Cruiser Heritage Edition. Foto: Toyota

jpnn.com - Toyota baru saja merayakan capaian penjualan dari salah model di segmen sport utility vehicle (SUV) yaitu Land Cruiser, di mana mobil ini telah terjual sebanyak 10 juta unit sejak kelahirannya sampai 31 Agustus 2019.

Seperti dilansir Carscopps, Minggu (22/9), mobil yang dikenal dengan ketangguhannya di medan off-road ini memulai perjalanannya sejak 1 Agustus 1951. Kini, eksistensinya sudah lebih dari 68 tahun dengan model pertama bernama Toyota Jeep BJ, lansir carscoops.

Pasarnya pun terus berkembang. Toyota mulai melakukan ekspor ke berbagai negara dengan nama kode pertama 20 Series, sejak 1955.

Selama era itu, Toyota telah mengekspor kurang lebih 100 model per tahun, tetapi pada 1965, angka itu naik hingga 10.000 unit mobil per tahun.

Toyota Land Cruiser Tembus Angka Penjualan Global di 10 Juta Unit

Sampai sekarang, Toyota telah memasarkan Land Cruiser ke 170 negara di seluruh dunia, dengan penjualan global tahunan mencapai sekitar 400.000 unit.

Berkat kekuatan dan keandalannya, Land Cruiser disebut-sebut ikut andil membantu perusahaan membangun merek Toyota di seluruh dunia dan menciptakan pijakan yang kuat untuk memperluas pasar ekspor.

Toyota mengatakan, banyak model Land Cruiser 40 Series di seluruh dunia yang masih digunakan hampir setengah abad setelah diproduksi.

Toyota baru saja merayakan capaian penjualan dari salah model di segmen sport utility vehicle (SUV) yaitu Land Cruiser, di mana mobil ini telah terjual sebanyak 10 juta unit sejak kelahirannya sampai 31 Agustus 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News