Toyota Rush 2018 Tampil Lebih futuristik dan Kaya Fitur

Toyota Rush 2018 Tampil Lebih futuristik dan Kaya Fitur
Toyota Rush 2018 Tampil lebih futuristik dan kaya fitur (Foto: Toyota)

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor baru saja merilis Toyota Rush 2018. Generasi terbaru SUV berpenumpang 7 penumpang kembaran Daihatsu Terios ini tawarkan ubahan penampilan yang signifikan, memungkinkan Toyota bisa menyasar pasar lebih luas melalui desain modern.

Menurut Priceza berada di kelas low SUV, Toyota Rush 2018 hadir dalam dua model yakni Standar dan TRD Sportivo, di mana keduanya pun ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Kamu penasaran dengan ubahan pada Toyota Rush 2018 ini? Kali ini, Priceza akan membagikan ulasan singkat mengenai eksterior, interior, performa, keamanan dan harga yang ditawarkan oleh mobil terbaru ini.

Mulai dari sisi luar, All New Rush Tawarkan penampilan yang sepenuhnya baru, sejatinya Toyota Rush 2018 memiliki spesifikasi lebih unggul ketimbang Daihatsu Terios. Usung desain ala crossover, tampilannya pun sangat berubah drastis, mirip seperti ubahan saat era Kijang Innova dari Kijang Kapsul.

Pada Toyota Rush 2018, ukuran panjang mobil bertambah 23 cm dibandingkan varian lamanya sehingga ruang kabin menjadi lebih luas, sedangkan lebar dan tingginya tidak berubah karena mempertahankan basis wheelbase sama.

Secara keseluruhan, penampilan dari Rush 2018 jauh lebih dinamis, menggunakan lampu tajam, grille besar dan aksentuasi bemper yang memberikan kesan modern sekaligus mewah.
Sayangnya, ciri SUV pun perlahan hilang pada mobil ini sehingga lebih cocok disebut sebagai mobil crossover sesuai dengan penampilannya.

Melongok ke kabin, tidak hanya mengalami ubahan di bagian luar, interior mobil ini pun ikut disesuaikan. Layout dasbor pada Toyota Rush 2018 kini dibuat tegak dengan tampilan simetris antara penumpang dan pengemudi.

Antara varian Standar dan TRD Sportivo, perbedaannya sendiri terletak pada material kabin. Pada model Standar, material yang digunakan didominasi oleh plastik, sedangkan TRD Sportivo menggunakan kulit sintetis di beberapa ornamen sehingga hasilkan kesan ekslusif, termasuk posisi duduk yang sedikit lebih tinggi agar jarak pandang pengemudi menjadi lebih jauh dan luas.

Pada model Standar, terdapat pula fitur smart stop, sedangkan model TRD Sportivo sudah ditambah fitur smart entry. Berlaku untuk kedua model, terdapat headunit 2-DIN touchscreen berukuran 7 inch dengan fitur konektivitas multimedia dan tombol pengatur kemudi. Khusus versi TRD, ada tambahan fitur koneksi internet dan fitur penjawab telepon.

Toyota Rush 2018 hadir dengan menawarkan berbagai ubahan mulai dari tampilan futuristik hingga kelengkapan fitur keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News