Toyota Sebut 2 Segmen Ini Tumbuh Sepanjang 2018

Toyota Sebut 2 Segmen Ini Tumbuh Sepanjang 2018
Toyota Rush 2018 Tampil lebih futuristik dan kaya fitur (Foto: Toyota)

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan pada tahun 2018 pertumbuhan penjualan kendaraan Toyota justru ada di segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV), seperti Rush dan segmen komersial yakni Toyota Hilux.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Public Relation Manager Toyota Astra Motor Rouli Sijabat saat dihubungin JPNN.com, Senin (7/1).

"Dari Toyota sendiri pasar tumbuh di tahun 2018 ada di dua segmen itu yakni Toyota Rush dan Hilux," ujar Rouli.

Rouli menambahkan, segmen kendaraan komersial seperti Hilux pada tahun lalu memang banyak diburu oleh para pelanggan Toyota. Karena mobil tersebut sangat berperan penting untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sementara itu, Toyota Rush juga mengalami pertumbuhan yang baik, karena lanjut Rouli, Rush hadir dengan wajah baru, sehingga dapat memikat pelanggannya.

Sayangnya, untuk angkanya sendiri Rouli tidak bisa menyebutkan berapa angka pasti di setiap segmen tersebut.

Namun jika membuka data Gaikindo dalam sebelas bulan selama 2018 (Januari-November), Rush sukses terjual sebanyak 49.650 unit. Sedangkan di periode sama tahun sebelumnya (2017), Rush hanya terjual sebanyak 19.052 unit.

"Kalau untuk angkanya saya lupa. Tapi di dua segmen itu tumbuh dengan baik. Sedangkan di segmen lainnya masih terkoreksi," pungkas Rouli. (mg9/jpnn)


Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan pada tahun 2018 pertumbuhan penjualan kendaraan Toyota justru ada di segmen yang dihuni Rush dan Hilux (pikap truk).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News