Toyota Tarik 6,7 Juta Kendaraan

Toyota Tarik 6,7 Juta Kendaraan
Toyota Urban Cruiser yang ikut ditarik dari pasaran

jpnn.com - NEWYORK -- Perusahaan mobil asal Jepang, Toyota, menarik sekitar 6,7 juta kendaraan mereka dari pasar. Ini merupakan salah satu aksi penarikan terbesar yang pernah dibuat Toyota.

Ada sekitar 27 model di Jepang, Amerika Serikat, Eropa dan tempat-tempat lainnya. Beberapa kendaraan telah ditarik karena ada lebih dari satu masalah teknis. Di antaranya Pontiac Vibe dan Subaru Trezia, yang dihasilkan dari April 2004 sampai Agustus 2013 di mana Toyota memiliki saham di perusahaan tersebut.

Penarikan itu juga mempengaruhi berbagai macam model termasuk Corolla, RAV4, Matrix, Yaris, Highlander, Tacoma, Urban Cruiser, RAV4 dan Hilux.

Penarikan tersebut disebabkan potensi masalah airbag yang mungkin tidak akan mengembang jika terjadi kecelakaan. Ada juga berbagai kesalahan pada bagian kursi, kemudi, dan starter.

Menurut laman foxnews, Toyota mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan, cidera atau kematian yang disebabkan salah satu masalah tersebut.

Namun, bulan lalu Toyota setuju untuk menyelesaikan kasus hukum sebesar USD 1.2 miliar terkait penarikan kendaraan sebelumnya yang merusak reputasi dan keuangan perusahaan.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika pernah menemukan cacat dalam elektronik atau perangkat lunak dalam mobil Toyota , yang diduga sebagai penyebabnya. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Porsi Dividen BCA Turun

NEWYORK -- Perusahaan mobil asal Jepang, Toyota, menarik sekitar 6,7 juta kendaraan mereka dari pasar. Ini merupakan salah satu aksi penarikan terbesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News