Toyota Yaris Edisi Spesial Membawa Elemen GT86 Coupe

Toyota Yaris Edisi Spesial Membawa Elemen GT86 Coupe
Toyota Yaris edisi spesial. Foto: Toyota/JPNN.com

jpnn.com, PARIS - Toyota Motor Corporation memanfaatkan ajang Paris Motor Show yang saat ini tengah berlangsung dengan menghadirkan mobil special edition, Yaris GR Sport.

Melansir Carscoops, Minggu (16/9), hatchback asal Jepang hadir lebih sporty dari versi standar. Hal tersebut terlihat dari warna hitam di bagian atapnya, spion, spoiler belakang, gril dan rumah fog-lamp.

Di bagian interior, mobil itu sudah disematkan jok racing keluaran GR berkelir hitam dan jahitan putih. Selain itu, Toyota menyematkan roda kemudi dengan diameter lebih kecil yang diadopsi dari Toyota GT86 Coupe.

Dibandingkan dengan Yaris standar, hatchback spesial edition memiliki ground clearance lebih pendek 11 mm, sehingga permukaan bodi terlihat lebih dekat ke tanah.

Toyota Yaris GR Sport juga mendapat pelek baru 17 inci berbahan aluminium yang dilabur warna hitam. Pelek tersebut dibalut ban Bridgestone Potenza RE50s.

Tak hanya tampilannya saja yang eye-catching, namun performa mobil ini juga lebih bertenaga. Toyota Yaris GR Sport dibekali mesin 1.500 cc hybrid yang dikawinkan sistem transmisi otomatis. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 hp.

Agar performa tersebut lebih stabil, mobil juga memakai sasis damper Sachs Performance. Suspensi mobil ini pun disetel khusus untuk membuatnya menjadi lebih mumpuni saat melaju dalam kecepatan tinggi. (mg9/jpnn)


Toyota Motor Corporation memanfaatkan ajang Paris Motor Show yang saat ini tengah berlangsung dengan menghadirkan mobil special edition, Yaris GR Sport.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News