TPA Cipayung Beroperasi Lagi

TPA Cipayung Beroperasi Lagi
TPA Cipayung Beroperasi Lagi
DEPOK - Setelah ditutup lima hari, akhirnya akses masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung di Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (26/1) dibuka kembali. Pembukaan jalan akses masuk ke TPA dilakukan setelah ada negosiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan warga.

”Saya menyampaikan terimakasih adanya pengertian warga. Semua tuntutan warga yang menutup akses jalan masuk ke TPA sampah Cipayung akan dipenuhi,” ujar pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok Ulis Sumardi kemarin.

Dikatakan Ulis, ke depan pengelolaan sampah di TPA Cipayung akan dilakukan secara professional, hingga tidak mengundang pencemaran air dan udara di lingkungan warga. TPA yang terletak di daerah yang curah hujan tinggi itu akan menghasilkan kandungan lindi tinggi. ”Semakin banyak lindi, maka semakin berpotensi masuk ke tanah dan mencemari sumur. Air lindi memang harus diproses di water treatment,” tambahnya juga.

 

Pembukaan akses TPA Cipayung dipicu revisi kesepakatan antara warga dengan Pemkot Depok. Pemda juga bersedia memenuhi tuntutan warga. Antara lain kenaikan honor petugas kebersihan, pembangunan klinik kesehatan dan penyiapan petugas pegnawas khusus di sekitar TPA Cipayung

DEPOK - Setelah ditutup lima hari, akhirnya akses masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung di Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (26/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News