TPN Ganjar Target Menang 1 Putaran, Tetapi Semua Kembali kepada Rakyat

TPN Ganjar Target Menang 1 Putaran, Tetapi Semua Kembali kepada Rakyat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen Hanura Kodrat Syah, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Zainul Majdi, serta dua Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, yakni Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa dan Komjen Pol (purn) Gatot Eddy Pramono menggelar konferensi pers di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo masih dalam tahap pembahasan oleh para ketua umum partai politik pendukung. Menurut Hasto, penentuan Bakal Cawapres sangat vital mengingat pihak pendukung Ganjar menargetkan kemenangan Pilpres dalam satu putaran.

Hal itu disampaikan Hasto dalam konferensi pers seusai rapat bersama empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar, profesional, dan organ pendukung di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Hadir dalam konferensi pers itu Hasto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen Hanura Kodrat Syah, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Zainul Majdi, serta dua Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, yakni Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa dan Komjen Pol (purn) Gatot Eddy Pramono.

"Tentang bacawapres itu tadi sudah disampaikan oleh Bapak Haji Muhammad Mardiono yang masih melakukan pencermatan dan selalu, ya, dilakukan pembahasan-pembahasan secara dinamis untuk dicari yang terbaik. Dan seluruh partai politik solid semua bergerak juga memperkuat kerjasama pemilu legislatif," kata Hasto.

Hasto menyadari sejumlah nama kini masuk dalam bursa bacawapres, antara lain Ridwan Kamil, Mahfud MD, Sandiaga Uno, TGB, dan Andika Perkasa.

Politisi asal Yogyakarta itu menambahkan saat ini para ketum parpol sedang mencermati sosok yang akan didorong bersama Ganjar.

"Itu terus, ya, dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan kepada waktu yang tepat. Dan itu pasti menang satu putaran, itu harapan dari rakyat," jelas dia.

Di internal TPN, lanjut Hasto, pihaknya memang menyusun strategi untuk menang Pilpres dalam satu putaran. Target ini tentu sebagai upaya membangun semangat TPN, organ sukarelawan, dan pendukung Ganjar.

Menurut Hasto, di internal TPN, pihaknya memang menyusun strategi untuk menang Pilpres dalam satu putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News