Trade Expo Ajang Dongkrak Ekspor

Transaksi Ditarget USD 230 Juta

Trade Expo Ajang Dongkrak Ekspor
Trade Expo Ajang Dongkrak Ekspor
JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu menargetkan nilai transaksi pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2009 yang akan digelar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada 28 Oktober - 1 November 2009 mendatang, bisa mencapai USD 230 juta. Target lainnya, even itu akan diikuti 770 perusahaan, dihadiri 7800 pembeli, serta 15 ribu orang pengunjung.

"Kami optimis akan mencapai tager tersebut, mengingat di dalam TEI 2009 kali ini lebih mengedepankan konsep Business to Business  serta mempromosikan merk nasional. Di sisi lain, pameran ini juga telah diagendakan oleh buyers internasional," jelas Mendag di dalam konferensi persnya di Auditorium Departemen Perdagangan, Selasa (13/10) sore.

TEI yang empat tahun lalu bernama Pameran Produk Ekspor (PPE) tersebut, kali ini mengusung tema Indonesia Unlimited.  Mendag menegaskan, pemerintah telah melakukan revitalisasi agar pameran ekspor Indonesia bisa disejajarkan dengan pameran-pameran dagang bergengsi di dunia. "Sejak TEI tahun 2006, pemerintah mengembangkan konsep Anjungan Produk Utama (APU) yang merupakan etalase produk-produk ekspor unggulan," papar Mendag.

Sementara itu, revitalisasi tahun kelima yang sekaligus tahap akhir, rencananya akan selesai dilakukan saat TEI  2010. Di samping itu, dengan adanya penurunan kinerja ekspor non migas nasional 2009 jika dibandingkan dengan tahun 2008, Mendag mengharapkan TEI 2009 mampu meraih peluang untuk meningkatkan ekspor nasional.

JAKARTA - Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu menargetkan nilai transaksi pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2009 yang akan digelar di Pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News