Trafik Angkutan Natal dan Tahun Baru Naik, Laba ASDP Terkerek

Trafik Angkutan Natal dan Tahun Baru Naik, Laba ASDP Terkerek
ILUSTRASI. FOTO: Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro optimistis perseroan bisa mencapai target laba tahun ini sebesar Rp 190 miliar, bahkan melampauinya. Tahun ini, pihaknya membidik pendapatan sekitar Rp 2,4 triliun, dengan laba Rp 190 miliar.

Pasalnya, peningkatan trafik penyeberangan terjadi cukup signifikan selama periode Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Terlebih libur Natal berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi serta liburan anak sekolah.

“Momentum Natal dan Tahun Baru kali ini luar biasa trafiknya. Dari target kami terjadi kenaikan trafik sekitar 15-20 persen, realitasnya melampaui. Bahkan saat H-2 Natal kemarin, kenaikan trafik mencapai 50 persen,” ujar Danang, Jumat (1/1).

Diakui Danang, momen hari raya dan libur akhir tahun 2015 yang cukup panjang waktunya membawa berkah bagi industri kapal, khususnya di lintasan ramai. Seperti Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

“Pergerakan penumpang, tidak hanya yang ingin pulang kampung untuk merayakan Natal, tapi juga ada yang memperingati Maulid Nabi, serta berlibur bersama keluarga di sejumlah lokasi wisata, baik di Jawa maupun Sumatera,” papar Danang.(chi/jpnn)


JAKARTA – Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro optimistis perseroan bisa mencapai target laba tahun ini sebesar Rp 190 miliar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News