Tragedi Halloween Korsel, Situasi Kacau, 149 Orang Tewas, Mengerikan

Tragedi Halloween Korsel, Situasi Kacau, 149 Orang Tewas, Mengerikan
Penyidik memeriksa tempat kejadian di mana banyak orang tewas dan terluka karena terinjak-injak saat festival Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, (30/10/2022). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-ji/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Tragedi Halloween Korsel, Stuasi Kacau, 149 Orang Tewas, Mengerikan

Ratusan orang tewas akibat terhimpit dalam kerumunan massa yang berdesak-desakan saat merayakan Halloween di sebuah gang pusat kehidupan malam di Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10) malam.

Pesta Halloween itu merupakan yang pertama kalinya digelar dalam tiga tahun, setelah Korsel mencabut larangan berkumpul di masa pandemi Covid-19.

Itaewon merupakan distrik yang populer di kalangan muda Korsel dan orang asing.

Pemberitaan di berbagai media nasional Korea menyebutkan saat ini terdapat sekitar 149 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Menyikapi tragedi Halloween ini, Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

Reuters memberitakan bahwa pihak berwenang menyebutkan sedikitnya 146 orang tewas akibat terhimpit.

Gambar-gambar di media sosial memperlihatkan ratusan orang, yang memadati gang sempit dan miring itu, terjepit serta tidak bisa bergerak.

Tragedi Halloween Korsel pada Sabtu malam mengerikan. Jumlah korban 149 orang tewas terhimpit kerumunan massa di Itaewon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News