Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang, Kapolda Jatim Minta Maaf Lalu Berjanji

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang, Kapolda Jatim Minta Maaf Lalu Berjanji
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meminta maaf atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10) lalu.

Hal itu diungkap Irjen Nico saat menjenguk korban luka di RSUD Syaiful Anwar bersama Forkopimda Jawa Timur, Selasa, (4/10).

"Saya sebagai Kapolda prihatin sekaligus meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan," ucap Nico dalam keterangannya.

Jenderal bintang dua itu berjanji bakal melakukan evaluasi ke depannya dalam proses pengamanan.

"Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan ialah pertandingan sepak bola yang aman, nyaman, dan menggerakkan ekonomi," ujar dia.

Nico menegaskan Polda Jatim bersama tim Mabes Polri akan melakukan upaya maksimal dalam memberikan bantuan perawatan terhadap korban luka akibat tragedi itu.

"Bapak kapolri memberikan perhatian secara khusus kepada seluruh korban dengan memberikan bantuan perawatan kepada setiap korban dan diserahkan kepada keluarga masing-masing," imbuh Nico.

Di sisi lain, Nico menambahkan pihaknya akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa pun yang bersalah dalam peristiwa tersebut, termasuk anak buahnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meminta maaf atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu (1/10) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News