Tragedi Medan Bukti Teror Berbaju Politik

Tragedi Medan Bukti Teror Berbaju Politik
Tragedi Medan Bukti Teror Berbaju Politik
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ginandjar Kartasasmita menyebut aksi massa di gedung DPRD Sumatera Utara, Medan, Selasa (3/2), hingga wafatnya Ketua DPRD Abdul Aziz Angkat sebagai teror berbaju politik.

“Itu teror berbaju politik dan sekaligus merupakan pelajaran demokrasi yang amat berharga,” ujarnya di saat memimpin Sidang Paripurna DPD di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/2).

Yang terjadi di sana adalah tekanan fisik dan tindakan brutal. Ini penghinaan, pelecehan. Di zaman Orde Baru saja tidak ada yang seperti itu. Ia mencontohkan, “Kalau di sini anggota DPD bicara keras sekali, bebas. Tidak boleh diganggu siapa pun. Ini adalah tempat berdemokrasi.”

Unjuk rasa atau demonstrasi adalah hak setiap warga negara demokrasi. “Tidak ada demokrasi yang tidak mengizinkan orang menyampaikan pendapatnya baik secara sendiri atau bersama. Tetapi, demokrasi bukan anarki,” jelasnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ginandjar Kartasasmita menyebut aksi massa di gedung DPRD Sumatera Utara, Medan, Selasa (3/2), hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News