Copot Kapoltabes, Kapolri Tunggu Laporan Irwasum

Demokrasi Tidak Sama Anarki

Copot Kapoltabes, Kapolri Tunggu Laporan Irwasum
Copot Kapoltabes, Kapolri Tunggu Laporan Irwasum
JAKARTA- Kapolri Bambang Hendarso Danuri berjanji serius mengusut kasus meninggalnya Ketua DPRD  Sumut Azis Angkat. Meski begitu, Bambang tak ingin terburu-buru menjatuhkan sanksi. Dia memilih menunggu laporan tim yang sudah diberangkatkan ke Medan kemarin.

  

Tim itu dipimpin langsung oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Jusuf Manggabarani. Irwasum akan memeriksa apakah ada kesalahan prosedur dan kesalahan komando dalam pengamanan demo anarkis itu.

  

"Kita belum bicara itu (sanksi).Itu nanti," ujar Kapolri usai melantik empat Kapolda baru di ruang rupatama Mabes Polri Kamis (04/02). Menurutnya, Inspektorat akan mengecek prosedur pengamanan yang telah dilakukan Poltabes Medan saat mengamankan demo di Gedung DPRD Sumut itu.

  

Pemeriksaan akan menyeluruh. Misalnya,  jumlah personil yang diturunkan sudah sesuai atau belum. "Harusnya kalau ada pendemo dengan jumlah sekian, pengamanan minimal lipat dua dari pendemo," ujar Kapolri.

  

JAKARTA- Kapolri Bambang Hendarso Danuri berjanji serius mengusut kasus meninggalnya Ketua DPRD  Sumut Azis Angkat. Meski begitu, Bambang tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News