Tragedi Muara Angke: Metro Mini Zig-zag, KRL Datang, Buaar...

Tragedi Muara Angke: Metro Mini Zig-zag, KRL Datang, Buaar...
'Tragedi di Muara Angke'. Foto: TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Belasan penumpang Metro Mini tewas setelah bus yang ditumpanginya menabrak kereta listrik 1528 jurusan Jatinegara-Angke, di perlintasan Muara Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12) pukul 8.48.

Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) Eva Chairunnisa, Minggu (6/12) mengatakan, saat kejadian, pintu perlintasan dipastikan secara teknis berfungsi dengan baik. "Seluruh penumpang KRL selamat dan tidak mengalami luka," ungkap Eva.

Dia memohon, untuk informasi penumpang Metro Mini yang menjadi korban, bisa dikonfirmasi ke pihak kepolisian karena termasuk kecelakaan lalulintas.

"Saat ini KRL masih dalam proses evakuasi di Stasiun Angke. KRL selanjutnya akan dibawa ke Dipo untuk perbaikan," ungkapnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, penjaga rel sudah memberikan peringatan saat KRL melintas. Bahkan, palang pintu rel sudah tertutup.

"Menurut saksi, Metro Mini zig zag dan kemudian pas di rel melintaslah KRL sehingga terseret 200 meter," ujar Tito. (boy/jpnn)


JAKARTA - Belasan penumpang Metro Mini tewas setelah bus yang ditumpanginya menabrak kereta listrik 1528 jurusan Jatinegara-Angke, di perlintasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News