JPNN.com

Tragis! Atlet Cantik Bunuh Diri Tak Tahan Sering Disiksa Pelatih

Kamis, 02 Juli 2020 – 17:25 WIB
Tragis! Atlet Cantik Bunuh Diri Tak Tahan Sering Disiksa Pelatih - JPNN.com
Ilustrasi aksi bunuh diri. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BUSAN - Gadis cantik bernama Choi Suk-hyeon (22), seorang atlet triatlon putri Korea Selatan (Korsel), ditemukan bunuh diri di asramanya, di Busan, karena tekanan orang-orang di sekelilingnya.

Disebutkan, Choi tertekan selama bertahun-tahun menjadi korban kekerasan fisik dan verbal dari pelatihnya.

Tekanan itu makin berat setelah Choi melaporkan keluhannya kepada otoritas olahraga tetapi tidak digubris, kata sejumlah laporan seperti dikutip AFP.

Dari tangkapan layar perbincangan lewat teksnya dengan ibunya yang luas tersebar, peraih medali perunggu turnamen junior putri pada kejuaraan triatlon Asia 2015 ini memohon kepada sang ibu, untuk "membeberkan dosa-dosa" para pelaku kekerasan terhadapnya.

Korea Selatan adalah kekuatan olahraga kawasan dan reguler, yang masuk 10 besar dalam daftar peraih medali Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.

Tetapi dalam masyarakat yang sudah sangat kompetitif, menjadi juara adalah berarti segalanya dalam komunitas olahraganya, dan kekerasan fisik serta verbal sudah sangat dikenal di negeri ini.

Tragis! Atlet Cantik Bunuh Diri Tak Tahan Sering Disiksa Pelatih

Choi menduduki urutan keempat dalam kejuaraan nasional 2016, tetapi itu gagal mencapai target dengan menempati urutan ke-14 dalam kejuaraan sama tahun lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha