Tragis, Kasus Pertama COVID-19 di Kota Ini Muncul Tepat di Hari Raya Idulfitri

Tragis, Kasus Pertama COVID-19 di Kota Ini Muncul Tepat di Hari Raya Idulfitri
Ilustrasi tes Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAWAHLUNTO - Pertahanan Kota Sawahlunto, Sumatera Barat jebol juga. Virus corona masuk ke Kota Wisata Tambang yang Berbudaya itu.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan sejak hari Minggu 17 Mei hingga Jumat 22 Mei 2020 terhadap 1.200 sampel swab dari masyarakat Sawahlunto, terdapat dua orang sampel tersebut yang positif terinfeksi virus corona.

Informasi tersebut diperoleh dari Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Adriyusman, Minggu (24/5) dini hari, alias bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri.

Menurutnya, dua orang tersebut atas nama D yang tinggal di Komplek PLTU Talawi Hilir, dan A, mantan kepala desa.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat, D berasal dari Kota Padang, tetapi suaminya bekerja di PLTU Sawahlunto dan dia baru satu minggu di Sawahlunto mengunjungi suaminya tersebut.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sebagai Ketua Gugus Tugas menginstruksikan untuk segera melakukan tracing atau penelusuran terhadap kedua pasien positif corona ini agar segera dikarantina.

Dia mengingatkan agar masyarakat Sawahlunto berhati-hati, jangan sampai terjadi kontak fisik saat bersilahturahmi.

"Tolong agar masyarakat Sawahlunto jangan lakukan kontak fisik saat bersilaturahmi, rajin cuci tangan dan di rumah saja,” katanya. (cr2/posmetropadang)

Kasus pertama positif COVID-10 di Kota Wisata Tambang yang Berbudaya itu dirilis bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News