Tragis, Nadal Dijungkalkan Petenis Non Unggulan

Tragis, Nadal Dijungkalkan Petenis Non Unggulan
Tragis, Nadal Dijungkalkan Petenis Non Unggulan

jpnn.com - BEIJING - Comeback Rafael Nadal di turnamen ATP berakhir tragis. Nadal dipaksa mengakui ketangguhan petenis non unggulan Martin Klizan lewat laga tiga set dengan skor 7-6, 4-6, 3-6 pada babak perempat final Tiongkok Open 2014 di Tiongkok Tennis Centre, Jumat (3/10) malam WIB.

Bagi Nadal, ini merupakan kali pertama dipaksa mengakui kehebatan petenis non unggulan dalam sepuluh tahun terakhir. Kali terakhir Nadal kalah dari petenis non unggulan ialah saat ditekuk Julien Benneteau di Lyon pada 2004 silam.

Padahal, Nadal mengusung ambisi besar di Tiongkok Open 2014. Petenis peringkat kedua dunia itu berambisi menorehkan hasil positif setelah sempat absen selama 13 pekan. Kali terakhir Nadal turun gelanggang ialah di Grand Slam seri Wimbledon lalu.

"Saya harus bekerja keras dengan sikap yang benar untuk bermain lebih baik dibandingkan apa yang saya tunjukkan pada hari ini," terang Nadal setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman ESPN Tennis.

Di sisi lain, ini adalah kemenangan ketiga Klizan atas petenis peringkat sepuluh besar dunia dalam sembilan kesempatan. Sebelumnya, Klizan pernah menumbangkan Jo Wilfried Tsonga di US Open 2012 dan Kei Nishikori di Prancis Open 2014. (jos/jpnn)


BEIJING - Comeback Rafael Nadal di turnamen ATP berakhir tragis. Nadal dipaksa mengakui ketangguhan petenis non unggulan Martin Klizan lewat laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News