Training Camp Juventus Academy Indonesia Mendapat Apresiasi dari Kemenpora

Training Camp Juventus Academy Indonesia Mendapat Apresiasi dari Kemenpora
Tenaga Ahli Menteri (TAM) Bidang Komunikasi Publik Mikha Tambayong. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Tenaga Ahli Menteri (TAM) Bidang Komunikasi Publik Mikha Tambayong, menghadiri pembukaan Training Camp Juventus Academy Indonesia di Dewantara Sports Center, Serpong, BSD City, Selasa (27/6/2023).

Mikha menyebut para pesepak bola muda berjumlah 60 orang dari usia 7 hingga 17 tahun yang mengikuti Training Camp Juventus Academy Indonesia akan mendapat pembelajaran teknik dan taktik dalam bermain sepak bola dari pelatih berpengalaman internasional dari Juventus Academy, yakni Lorenzo Santoni, dan direktur teknik Juventus Academy Melbourne, Sebastiano Disco.

Karena itu, Tenaga Ahli Menteri rekrutan Menpora Dito Ariotedjo itu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyebut jika para talenta muda Indonesia akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengolah si kulit bundar yang baik dan benar, sekaligus mengembangkan karakter pemain.

"Kemenpora mengapresiasi bergulirnya kegiatan ini dan tentunya sangat bagus terhadap pembinaan usia dini karena akan ada andil positif terhadap sepak bola Tanah Air."

"Mereka mendapatkan pembelajaran teknik serta taktik dalam bermain sepak bola, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya," ucap Mikha Tambayong.

Mikha pun menilai jika anak-anak muda ini dilatih dengan metode yang tepat maka bisa berkembang menjadi pemain profesional dan mampu mengisi skuad Timnas Indonesia di masa depan.

"Semoga melalui sinergi Kemenpora dengan para stakeholder sepak bola melalui kegiatan yang berlangsung pada 27 Juni hingga 1 Juli mendatang ini, mampu menginsipirasi serta menumbuhkan passion generasi muda terhadap olahraga kegemaran masyarakat Indonesia ini.

"Kami memiliki harapan yang besar dari para talenta muda pesepak bola kita ini," tambah Mikha.

Training Camp Juventus Academy Indonesia mendapat apresiasi dari Kemenpora. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News