Training Ground PT IMIP Morowali Bakal Bekali Pekerja Miliki Kompetensi Setara TKA

Training Ground PT IMIP Morowali Bakal Bekali Pekerja Miliki Kompetensi Setara TKA
Menaker Ida Fauziyah saat melakukan peletakan batu pertama training ground PT IMIP di Morowali, Kamis (25/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, MOROWALI - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama training ground di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah.

Keberadaan fasilitas peningkatan kompetensi tersebut merupakan wujud komitmen dunia usaha memajukan masyarakat di daerah melalui pelatihan vokasi.

Menaker Ida menegaskan peningkatan kompetensi dan daya saing SDM bukanlah tugas yang harus diemban pemerintah semata.

"Kami tidak bisa mengemban tugas yang berat ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari mitra industri dan masukan dari rekan pekerja," kata Menaker Ida saat menghadiri peletakan batu pertama training ground PT IMIP di Morowali, Kamis (25/11).

Menaker Ida berharap pemerintah daerah dan stakeholders terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun kompetensi SDM, sehingga solusi yang dihadirkan benar-benar mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan di daerah masing-masing.

"Setelah berdiri nanti, saya berharap training ground ini dapat bermitra dan berkolaborasi dengan UPTP BLK Morowali," harapnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT IMIP Alexander Barus mengatakan perkembangan industri yang pesat harus diimbangi dengan pembangunan SDM yang mumpuni.

"Training ground ini dibangun bukan untuk gagah-gagahan. Ini dibangun agar kita bisa menyiapkan tenaga kerja, khususnya di Morowali dan Indonesia Timur, bisa menggantikan TKA," kata Alexander.

Pembangunan training ground PT IMIP Morowali dimulai ditandai dengan peletakan yang dilakukan Menaker Ida Fauziyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News