Trans7 Luncurkan 'Koki Cilik'

Trans7 Luncurkan 'Koki Cilik'
ilustrasi makanan sehat (Pixabay)

jpnn.com, JAKARTA - Momen 26 Februari 2009 agaknya sengaja diisi Trans7 dengan peluncuran program anak-anak. Selain "Petualangan Dolpino", stasiun TV ini juga meluncurkan "Koki Cilik" yang rencananya bakal tayang setiap Kamis dan Jumat pukul 14.30 Wib dengan durasi 30 menit.

Uniknya, program satu ini memang dibarengkan dengan waktu istirahat anak-anak di sekolah. Mungkin ini salah satu pilihan menarik agar anak-anak tak menghabiskan waktu dengan membeli cemilan yang tidak sehat.

Sebagaimana disampaikan Linda Fitriesti, jubir Trans7, kepada JPNN, Selasa (24/2), tayangan ini bakal memberikan pengetahuan kepada anak-anak Indonesia tentang pewarna makanan, pengemasan, serta penggunaan bahan makanan yang tidak higienis hingga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti sakit perut, tipus, hepatitis dan lainnya.

”Membuat makanan cemilan yang sehat bukanlah suatu hal yang sulit. Bahkan anak-anak pun dapat melakukannya, seperti yang ada di program 'Koki Cilik'. Program ini akan memberikan tips-tips yang berkaitan dengan pengolahan bahan mentah menjadi hidangan yang lezat dan bergizi, ditemani oleh William dan Kak Novi Pasaribu,” jelas Linda lagi.

Ditambahkan Linda, proses pembuatan makanannya dilakukan dengan teknik yang sederhana, sehingga mudah ditiru oleh siapapun khususnya anak-anak. ”Tidak hanya itu, 'Koki Cilik' juga akan membahas mengenai kandungan gizi, protein dan vitamin yang ada dalam bahan baku makanan yang akan diolah tersebut," pungkasnya. (gus/jpnn)

Momen 26 Februari 2009 agaknya sengaja diisi Trans7 dengan peluncuran program anak-anak. Selain "Petualangan Dolpino",


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News