JPNN.com

Transaksi PRJ Tembus 3,7 Triliun

Selasa, 12 Juli 2011 – 00:32 WIB Transaksi PRJ Tembus 3,7 Triliun - JPNN.com
Transaksi PRJ Tembus 3,7 Triliun
JAKARTA - Nilai transaki Pekan Raya Jakarta (PRJ) mencatat kenaikan dibandingkan tahun lalu. Gelaran tahunan yang ditutup Minggu (10/7) kemarin itu berhasil membukukan transaksi hingga Rp 3,7 triliun dengan total pengunjung 4 juta orang.

Direktur Utama PT Jakarta International Expo yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Jakarta Fair 2011, Hartati Murdaya mengatakan, nilai itu meningkat 19 persen ketimbang tahun lalu yang mencapai Rp 3,1 triliun atau di atas proyeksinya Rp 3,5 triliun.

"Karena target pengunjung kita tahun ini sebenarnya hanya 4 juta dengan target nilai transaksi Rp 3,5 triliun, tapi hasilnya ternyata meningkat. Bahkan di 2010 itu pengunjung 3,8 juta orang dengan nilai transaksi mencapai Rp 3,1 triliun," tuturnya di Jakarta, Senin (11/7).

Ia mengatakan, nilai transaksi sebesar Rp 3,7 triiun itu sebagian besar berasal dari sektor otomotif yang lebih dari 50 persen, disusul sektor makanan dan minuman, elektronik, serta usaha kecil menengah.  Penyelenggaraan event perayaan HUT Kota Jakarta ke 484, itu diklaim mampu memberikan kontribusi ekonomi, khususnya dalam menggerakkan gairah konsumsi masyarakat yang menggerakkan roda ekonomi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...