Transaksi Traveling via Kartu Kredit Semakin Melonjak

Transaksi Traveling via Kartu Kredit Semakin Melonjak
Kartu kredit. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Senior Vice President Consumer and Transaction Bank Mandiri Region VIII Susatyo Anto Budiyono mengatakan, traveling menempati posisi ketiga dalam peringkat transaksi kartu kredit.

Urutan pertama dan kedua ialah transaksi pembelian alat elektronik serta gawai dan belanja di department store. Dua tahun lalu transaksi traveling berada di urutan kelima.

’’Tren transaksi kartu kredit untuk liburan terus meningkat dua tahun terakhir,’’ jelas Susatyo, Kamis (14/3).

Untuk meningkatkan tren itu, Mandiri bekerja sama dengan maskapai penerbangan dan biro perjalanan wisata (BPW) alias travel agent menggelar travel fair. Kali ini Mandiri menggandeng China Airlines dan 28 BPW.

Pameran itu berlangsung empat hari mulai Kamis (14/3). Target transaksinya mencapai Rp 4 miliar. Susatyo optimistis target tersebut akan tercapai.

Sebab, sangat tinggi minat wisatawan Jawa Timur (Jatim) bepergian dengan paket wisata.

’’Yang banyak paket wisata ke Jepang, Korea, dan Tiongkok,’’ kata Susatyo.

Tahun ini Mandiri menargetkan pertumbuhan nasabah baru kartu kredit sebesar 35 ribu. Sejauh ini jumlah kartu kredit yang sudah terbit sekitar 500 ribu.

Senior Vice President Consumer and Transaction Bank Mandiri Region VIII Susatyo Anto Budiyono mengatakan, traveling menempati posisi ketiga dalam peringkat transaksi kartu kredit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News