Transfer Window Liga 1 2019: Asing Ditutup Hari Ini, Lokal Belum

Transfer Window Liga 1 2019: Asing Ditutup Hari Ini, Lokal Belum
Liga 1. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Liga 1 2019 benar-benar kompetisi yang penuh kompromi. Salah satunya terkait penutupan bursa transfer pemain yang seharuanya selesai pada Rabu (9/5) ini.

Namun, dalam manager meeting yang digelar pada Selasa (8/5), terungkap bahwa klub-klub sudah menjalin kesepakatan. Salah satunya adalah terkait model transfer window.

Kalau sebelumnya, Liga 1 menutup total jendela transfer pada saat tanggal penutupan. Tapi, untuk musim 2019, ada dua jenis transfer yang disepakati jadwal penutupannya.

"Klub sudah sepakat di pertemuan kemarin. Untuk yang asing sesuai jadwal, berakhir hari ini. Kalau yang lokal terus," ungkap Hanif Marjuni, Bidang Media dan PR PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi, Rabu.

Untuk yang pemain lokal, PT LIB memberikan waktu sampai sepekan setelah kick off Liga 1 2019 yang dilakukan pada 15 Mei.

"Jadinya kalau yang lokal 22 Mei ditutup, seminggu setelah kompetisi mulai," tegasnya.

Sejauh ini, memang masih ada beberapa klub yang belum melengkapi kuota pemain asingnya. Mereka antara lain Bhayangkara FC, Persebaya, dan Persela. (dkk/jpnn)


Liga 1 2019 benar-benar kompetisi yang penuh kompromi. Salah satunya terkait penutupan bursa transfer pemain yang seharuanya selesai pada Rabu (9/5) ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News