Transformasi Digital Bank DKI Bantu Wujudkan Jakarta Sebagai Kota Global

Transformasi Digital Bank DKI Bantu Wujudkan Jakarta Sebagai Kota Global
Ilustrasi Bank DKI. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan.

Hal tersebut sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat, efisien, dan aman.

"Transformasi digital Bank DKI bertujuan memperluas akses keuangan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinis DKI Jakarta selaku pemegang saham," ucap Amirul, Kamis (21/9).

Menurut dia, Bank DKI terus melakukan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital.

Pengguna bisa membayar berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik maupun transaksi QRIS.

Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui sistem agen.

"Bank DKI terus melakukan pengembangan aplikasi digital lending dengan tujuan menghadirkan kemudahan proses pengajuan kredit atau pembiayaan,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menuturkan transformasi digital merupakan langkah penting dalam menjawab kebutuhan pelanggan dan mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah.

Amirul Wicaksono mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News