TransJakarta Bakal Masuk Cikarang

TransJakarta Bakal Masuk Cikarang
Bus TransJakarta. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, CIKARANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan melaksanakan rekomendasi teknis tiga rute layanan baru bus TransJakarta yang akan beroperasi melayani Cikarang.

Kepala Dishub Suhup, menjelaskan, tiga rute perluasan layanan TransJakarta tersebut adalah Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang-Blok M.

“Rencana masuknya layanan Transjakarta ke Kabupaten Bekasi, sudah dirapatkan di Kemenhub yang koordinasinya di bawah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ),” jelasnya, Senin (6/11).

“Dinas Perhubungan mendapatkan tugas untuk melaksanakan rekomendasi teknis terkait kelayakan rute yang akan dilalui TransJakarta nantinya,” jelas Suhup.

Suhup menambahkan untuk ijin layanan TransJakarta semua ada di BPTJ selaku pengelola moda angkutan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi hanya masuk dalam pelaksanaan rekomendasi teknis saja sebagaimana rapat yang dilaksanakan di Kemenhub. (dam/gob)


Rencana masuknya layanan Transjakarta ke Kabupaten Bekasi, sudah dirapatkan di Kemenhub yang koordinasinya di bawah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News