Transjakarta Punya Komisaris Utama

Transjakarta Punya Komisaris Utama
Bus Transjakarta. Foto dok humas Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengumumkan pengangkatan Komisaris Utama yang baru, yakni Mayjen (Purn) Jaswandi. Pengangkatan Jaswandi telah disahkan oleh pemegang saham per 1 Agustus 2019 melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar di Jakarta.

Direktur Utama Perseroan, Agung Wicaksono menilai Jaswandi sangat dihormati, bisa mengayomi serta memberikan pemantauan serta arahan bagi direksi dan manajemen untuk melayani warga DKI dengan lebih baik.

"Kami bersyukur perseroan mendapatkan figur dengan teladan yang sangat baik. Selain Jaswandi, juga ditunjuk dua orang jomisaris perseroan yaitu Syarifudin dan Beni Edmunandar," kata Agung.

Mayjen (Purn) Jaswandi, pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya dan Wadanjen Kopassus sedangkan Beni Edmunandar berkarier sebagai profesional sebelumnya di Pricewaterhouse Coopers Indonesia. Pemegang saham juga telah memberikan persetujuan pengangkatan dua direksi baru, yaitu Prasetia Budi dan Yoga Adiwinarto.

Prasetya Budi sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Pendukung Operasional di PT Transportasi Jakarta. Pertama kalinya terjadi seorang karyawan dari internal menapak kariernya sejak 2004 ketika TransJakarta mengawali melayani masyarakat, hingga mencapai jenjang Direksi.

Sedangkan Yoga Adiwinarto, sebelumnya menjabat Country Director di ITDP (Institute for Transportation & Development Policy) yang memiliki jaringan luas secara internasional dan banyak memberikan masukan bagi pembangunan transportasi terintegrasi di Jakarta.(chi/jpnn)


Pengangkatan Jaswandi telah disahkan oleh pemegang saham per 1 Agustus 2019 melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News