Transjakarta Telan Satu Nyawa Lagi

Transjakarta Telan Satu Nyawa Lagi
Transjakarta Telan Satu Nyawa Lagi

jpnn.com - JAKARTA PUSAT - Nenek 78 tahun, Kiki Hikmah, tewas tertabrak bus Transjakarta di lampu merah Kenari Mas, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (6/1). Insiden itu terjadi saat korban akan menjenguk cucunya yang beberapa hari ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Wahid, 34, pedagang asongan yang biasa berjualan di lokasi kejadian, menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 09.00. Saat itu korban yang merupakan warga Jalan Bendungan Jago, RT 10/RW 01, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut baru turun dari angkutan kota.

Kemudian, Kiki menyeberang dari depan pusat perbelanjaan Kenari Mas menuju ke RSCM. Namun, ketika melintas, tiba-tiba muncul bus Transjakarta yang dikemudikan Supandi, 37, dari arah Senen dan langsung menabrak korban.

Tubuh perempuan tua itu pun langsung terempas ke aspal dan terseret hingga 10 meter. Kiki langsung meninggal di TKP. Warga yang melihat kejadian tersebut lantas menyetop bus bernopol B 7524 IX itu. Massa yang emosional lalu menyeret Supandi keluar dari ruang kemudi.

"Sopir bus diamuk warga. Untungnya, ada polisi di dekat TKP sehingga tindakan massa yang brutal itu bisa diredam," ungkap Wahid. Menurut sepengetahuan Wahid, korban sudah seminggu keluar masuk RSCM. "Katanya, korban lagi nungguin cucunya yang sakit," ujarnya.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Sakat menjelaskan, bus Transjakarta yang menabrak korban beroperasi di koridor V rute Harmoni-PGC. Saat itu, kata dia, bus melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Senen menuju ke Pramuka.

Menurut dugaan sementara, sopir tidak mampu menguasai kemudi setelah korban menyeberang beberapa meter di depannya. "Jasad korban langsung dibawa ke RSCM. Sementara itu, sopir bus dimintai keterangan di Mapospol Lantas Lapangan Banteng, Jakarta Pusat," jelas Sakat.(agu/co1/ilo/c15/bh)


JAKARTA PUSAT - Nenek 78 tahun, Kiki Hikmah, tewas tertabrak bus Transjakarta di lampu merah Kenari Mas, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News