Transportasi Online Ciptakan Lapangan Kerja, Tapi...

Transportasi Online Ciptakan Lapangan Kerja, Tapi...
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekjen Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) Juni Prayitno mengatakan, transportasi online memang menciptakan lapangan kerja yang besar. Namun, menurut dia, ada hal yang harus diperhatikan di balik inovasi tersebut.

“Memang menciptakan pekerjaan, tapi deskruktif. Mereka tiba-tiba ada kemudian merusak tatanan transportasi yang lain," kata dia saat diskusi "Diuber Uber" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3).

Dia sebenarnya tidak mempermasalahkan transportasi online, tapi baiknya, sebagai pendatang baru harusnya mengikuti cara main yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Ia juga menilai miring soal permainan tarif oleh pelaku transportasi online. Sehingga, kata dia, hal itu merusak pasar. “Saya tidak anti. Tapi ikut dong peraturan pemerintah," tandas dia.

Oleh karenanya, ia meminta agar pemerintah segera menyelesaikan polemik antara kedua belah pihak. Dia menegaskan, pada tanggal 31 Maret 2016 mendatang, pemerintah harus mengeluarkan regulasi yang menguntungkan.(Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News