Traveloka Sebut Permintaan Bus Naik 3 Kali Lipat, Tipe Ini Paling Diminati

Traveloka Sebut Permintaan Bus Naik 3 Kali Lipat, Tipe Ini Paling Diminati
Traveloka mengumumkan peningkatan terhadap minat pelaku perjalanan untuk bepergian menggunakan moda transportasi darat, khususnya bus. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Platform perjalanan Traveloka mengumumkan peningkatan terhadap minat pelaku perjalanan untuk bepergian menggunakan moda transportasi darat, khususnya bus dan travel.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengungkapkan kenaikan transaksi itu seiring dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi dan digitalisasi khususnya di sektor transportasi.

Dia menyebut pada akhir 2022, pihaknya melihat adanya peningkatan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi bus dan travel.

"Khususnya untuk wilayah Jawa dan Sumatera yang meningkat hampir 3 kali lipat jika dibandingkan tahun 2020," ungkap Iko Putera dalam siaran persnya, Senin (26/12).

Dia menambahkan peningkatan minat konsumen pada produk bus dan travel didasari oleh beberapa faktor.

Beberapa faktor itu, antara lain titik keberangkatan dan jangkauan destinasi lebih dekat, harga tiket bus lebih terjangkau, hingga tipe bus yang semakin bervariasi (luxury bus, sleeper bus, captain seat, dan single seater).

"Informasi mengenai tipe maupun jenis bus, pilihan jadwal, dan rute bus dapat dengan mudah ditemui," tuturnya.

Selain itu, kata dia, peningkatan mobilitas konsumen pada sektor transportasi terus menunjukkan pertumbuhan positif seiring dengan pelonggaran pembatasan dan tingginya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan.

Traveloka mengumumkan peningkatan terhadap minat pelaku perjalanan untuk bepergian menggunakan moda transportasi darat, khususnya bus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News