Tren Kepercayaan Publik ke Polri Meningkat, Rano Alfath Apresiasi Kinerja Kapolri

Tren Kepercayaan Publik ke Polri Meningkat, Rano Alfath Apresiasi Kinerja Kapolri
Anggota Komisi III DPR RI F-PKB Moh Rano Alfath. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkatkan tren kepercayaan publik menjadi 70,8% berdasarkan laporan Indikator Politik Indonesia.

Adapun survei Indikator Politik Indonesia terkait tingkat kepercayaan terhadap lembaga dilakukan pada 9-16 Februari 2023 dengan jumlah sampel 1.220 orang di seluruh provinsi.

Rano menilai peningkatan itu tak lepas dari peran Kapolri sebagai Kepala Instansi yang bertanggung jawab besar membina lembaga tersebut.

"Kepercayaan publik bukan sesuatu yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Ada dedikasi, komitmen, kerja keras, dan banting tulang luar biasa," kata Rano, pada awak media, Senin (27/3).

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan model kepemimpinan Kapolri yang tegas menjadi bekal utama dalam memperkuat kinerja dan citra positif Polri di mata masyarakat.

Menurut Rano, Kapolri mampu mengambil keputusan-keputusan yang responsif, tegas, dan bijak dalam kasus-kasus yang menjadi sorotan publik.

"Internal Polri tetap kondusif dan fokus untuk menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsi pokoknya. Untuk itu sangat pantas Polri mendapatkan prestasi ini," ujar Rano.

Dia meyakini jajaran kepolisian tidak akan berpuas diri dan akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya ke depan.

Anggota Komisi III DPR RI Rano Alfath mengapresiasi kinerja Polri dalam meningkatkan tren kepercayaan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News