Trend Tatto Tubuh dengan Nama Perusahaan IT

Trend Tatto Tubuh dengan Nama Perusahaan IT
Foto: Pradeep Menon for Telegraph
BANYAK pemuda di India yang sangat bangga karena bisa bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang informasi teknologi (IT). Saking bangganya, tubuh mereka ditato dengan nama perusahaan IT tempat mereka bekerja.

Seniman tato di kota Bangalore, India juga melaporkan adanya peningkatan jumlah permintaan untuk mentato tubuh dengan "merk," perusahaan teknologi barat, seperti Microsoft, IBM, Apple dan Oracle. Menato tubuh dengan nama perusahaan adalah bentuk ekspresi kebanggan para pemuda di India yang berhasil bekerja pada salah satu perusahaan terkemuka di dunia.

Seperti dilansir laman The Telegraph, Kamis (16/5), meningkatnya permintaan membuat tato permanen dengan logo perusahaan di India bukan merupakan simbol perbudakan atau penyerahan diri. Menato tubuh dengan nama perusahaan justru sebagai simbol kemenangan untuk memperingati keberhasilan mereka mendapat pekerjaan yang memang sudah dicita-citakan.

Namun demikian, seniman tato di India juga mengingatkan soal pelanggaran hak cipta. "Tato seperti itu bisa melanggar hukum. Karena telah melanggar hak cipta logo dan perusahaan dapat menuntut sang pelanggar tersebut," ucap Giresh Bramhanayapura, seniman tato dari Bramha Tattoo Studio.

BANYAK pemuda di India yang sangat bangga karena bisa bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang informasi teknologi (IT). Saking bangganya, tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News