JPNN.com

Trenggono: Palapa Ring Bukti Jokowi Sosok Optimistis di Era Digital

Selasa, 19 Februari 2019 – 14:15 WIB Trenggono: Palapa Ring Bukti Jokowi Sosok Optimistis di Era Digital - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi optimistis merampungkan megaproyek Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting selain pembangunan sumber daya manusia yang secara besar-besaran dilakukan.

“Kami telah bangun yang namanya Palapa Ring. Ini adalah tersambungnya backbone broadband dengan kecepatan tinggi. Kami akan selesaikan pada tahun ini,” kata Jokowi dalam debat kedua capres Minggu (17/2).

Di bagian lain, menjawab pertanyaan dalam debat, Jokowi kembali menyebut Palapa Ring penting dalam menghadapi revolusi industri 4.0 di sektor pertanian, perikanan, dan peternakan yang sebagian besar bagi pelaku skala kecil dan tradisional.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, Palapa Ring membuktikan Jokowi tak hanya peduli dengan hard infrastructure, tetapi juga soft infrastructure.

“Palapa Ring itu tol langit yang akan memperkuat tol laut dan tol darat yang beliau bangun. Ini bukti beliau memiliki visi membangun Indonesia secara total dan optimistis di era digital," katanya seperti rilis yang diterima redaksi, Senin (18/2).

Menurutnya, penuntasan proyek Palapa Ring oleh Jokowi harus diapresiasi, karena dibangun dengan konsep KBPU atau skema kerja sama pemerintah dan badan Usaha dengan penjaminan dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII).

“Itu inovasi pembiayaan dari Pak Jokowi. Konsep KBPU ini yang bikin swasta mau masuk bangun Palapa Ring. Lihat dengan konsep sebelumnya yang pakai konsorsium, bubar jalan kan,” ujarnya. (it/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...