Tri Kurnia Setor Rp 400 Juta ke KPK

Diduga Uang Pemberian Fathanah

Tri Kurnia Setor Rp 400 Juta ke KPK
Tri Kurnia Setor Rp 400 Juta ke KPK
JAKARTA - Tri Kurnia Puspita, salah satu teman perempuan Ahmad Fathanah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (20/5), terjawab sudah. Salah satu perempuan yang dekat dengan tersangka korupsi impor sapi plus tindak pidana pencucian uang itu ternyata mengembalikan uang Rp 400 juta kepada lembaga pemberangus korupsi.

Uang yang hampir setengah miliar itu, diduga pemberian Ahmad Fathanah kepada Tri Kurnia Puspita. "Tadi memang ada informasi dari penyidik bahwa Tri Kurnia mengembalikan uang sekitar Rp 400 juta. Diduga dari AF," kata Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Senin (20/5), di Kantor KPK, di Jakarta.  

    

Ia menerangkan, Tri sebelumnya pernah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fathanah. Dari pemeriksaan itu, kata Johan, ada penjelasan bahwa diduga ada uang yang diberikan oleh Fathanah kepada Tri Kurnia. "Dia berjanji untuk mengembalikan. Dan baru hari ini mengembalikan uang," kata Johan lagi.

    

Sebelumnya, Fathanah diketahui pernah memberikan mobil Honda Freed untuk Tri. Mobil itu sudah dikembalikan Tri ke KPK. Tak hanya itu, Tri juga menyerahkan gelang bermerek Hermes dan jam tangan Rolex yang diterimanya dari Fathanah kepada komisi antiratusah ini.

    

JAKARTA - Tri Kurnia Puspita, salah satu teman perempuan Ahmad Fathanah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (20/5), terjawab sudah. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News