Minggu, 21 Juli 2019 – 18:37 WIB

Tri Rismaharini: Tidak Perlu Takut, Hadapi Itu

Rabu, 30 Januari 2019 – 06:53 WIB
Tri Rismaharini: Tidak Perlu Takut, Hadapi Itu - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini nge-vlog khusus memberi semangat kepada pelajar yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Risma nge-vlog sekitar 2 menit 15 detik di Instagram milik Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

“Jadi, Unas atau UNBK adalah hal lumrah yang harus kita hadapi. Seperti kalian lapar, kan butuh makan. Jadi, seperti itu. Kalian tidak usah takut, asal mempersiapkan sejak dini,” kata Risma dalam vlog-nya.

Risma juga meminta pelajar Surabaya tidak menunggu ujian kurang satu bulan untuk belajar. “Mulai sekarang kalian persiapkan. Tidak perlu ditakuti karena semua sudah kalian lakukan sebelumnya,” ungkap Risma.

Pelajaran kelas 1, kata Risma, sudah dilewati. Pelajaran kelas 2 dan 3 juga sudah dilewati. Sekarang tinggal mengulang. “Karena itu tidak perlu ada yang ditakutkan. Tidak perlu ada yang dicemaskan. Hadapi itu,” tuturnya.

Menurut Risma, ujian tersebut adalah sebagian dari risiko, bahwa untuk berhasil dan sukses, pelajar Surabaya harus melewati itu semua.

“Tantangan itu biasa saja, itu kecil. Jadi, tidak perlu takut dan tidak perlu risau. Tidak perlu juga waswas dan bete. Mulai sekarang, kalau tidak mengerti tanya.Ndak usah malu bertanya. Kenapa harus malu, tanya ndak bayar saja,” tegas Risma.

Bertanya, lanjut Risma, bisa dilakukan kepada teman, kakak kelas, atau guru. Tidak perlu malu dan minder. “Ibu dulu paling suka tanya. Kenapa? Kalau kita tanya tidak akan gampang lupa, karena kita ingat-ingat apa yang ingin ditanyakan,” terangnya.

BACA JUGA: Jadwal Libur Sekolah 2019, Ramadan dan Kenaikan Kelas

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar