Tri Tito Aktif Mengampanyekan 'Gerakan Sejuta Masker' Demi Tekan COVID-19

Tri Tito Aktif Mengampanyekan 'Gerakan Sejuta Masker' Demi Tekan COVID-19
Mendagri Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito melaunching 'Gerakan 26 Juta Masker se-Provinsi Jawa Timur' di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jumat (7/8) lalu. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian terus aktif mengampanyekan 'Gerakan Sejuta Masker' untuk menghambat laju pandemi virus Corona (COVID-19).

Tri mengajak seluruh pihak terlibat aktif, baik dalam mengedukasi maupun aksi sosial. Karena 'Gerakan Sejuta Masker' tidak hanya hanya sekadar bagi-bagi masker.

Pola edukasi tentang bagaimana menggunakan masker yang benar, menurutnya menjadi sangat penting.

“Diharapkan dengan gerakan sejuta masker, penggunaan masker membudaya. Tentu dengan tata cara yang benar. Bukan hanya memakai masker, karena style. Maka, ayo bergerak, beri edukasi masyarakat,” ujar Tri Tito dalam keteranganya di Jakarta, Senin (10/8).

Istri Mendagri Tito Karnavian ini kemudian mengajak ibu-ibu tim penggerak PKK berada di barisan terdepan.

”Pakai masker sangat penting, dan tak kalah pentingnya selalu menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan,” tuturnya.

Menurut Tri Tito, kegiatan membagikan masker sebetulnya sudah dilakukan sebelum menerima perintah dari Presiden Joko Widodo.

Perintah tersebut mendorong TP-PKK memasifkan program sejuta masker lebih luas.

Tri Tito mengajak TP PKK melibatkan komunitas dan masyarakat dalam menyukseskan program sejuta masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News