PKK Siap All Out Laksanakan Instruksi Presiden

PKK Siap All Out Laksanakan Instruksi Presiden
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian saat Rakor Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan & Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, Senin (10/8). Foto: Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menegaskan organisasi yang dipimpinnya siap melaksanakan instruksi presiden untuk ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan jumlah kader sebanyak 4,5 juta orang yang tersebar di kota dan desa, PKK akan all out.

Tri Tito Karnavian mengatakan itu dalam rapat Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 yang digelar melalui video conference dan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar, para Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota, dan para Kepala BPBD Provinsi.

Terkait penanggulangan pandemi Covid-19 ini, menurut Tri Tito Karnavian,  PKK sebetulnya sudah sejak awal telah melaksanakan bantuan seperti paket sembako dan bagi masker secara mandiri.

PKK Siap All Out Laksanakan Instruksi Presiden

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian (kanan) bersama Mendagri Tito Karnavian (tengah) dan Ketua BNPB Doni Monardo saat Rakor Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan & Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, Senin (10/8). Foto: Puspen Kemendagri

“Kami melakukannya secara inisiatif sendiri sudah dari awal,” katanya.

Sebagai Ketua Umum TP PKK, Ibu Tri mengaku sudah memberikan arahan kepada para ketua PKK Provinsi se-Indonesia agar melakukan apa saja yang bisa untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Khususnya dalam menghadapi covid19 ini.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menegaskan organisasi yang dipimpinnya siap melaksanakan instruksi presiden untuk ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News