Tri Tito Karnavian Apresiasi Gerakan 3 Juta Masker di Sumbar

Tri Tito Karnavian Apresiasi Gerakan 3 Juta Masker di Sumbar
Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian membagikan paket bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat. Foto: Istimewa for jpnn.com.

jpnn.com, PADANG - Tim Penggerak PKK secara masif terus menggaungkan gerakan penggunaan masker di berbagai daerah di Indonesia.

Terbaru, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menghadiri launching gerakan tiga juta masker se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kota Padang pada Selasa (25/8).

Tri optimistis dan mengapresiasi gerakan yang dilakukan para kader PKK di Sumatera Barat.

Ia optimistis gerakan ini akan berhasil mengatasi penularan virus corona.

“Saya yakin juga gerakan 'PKK Gebrak Masker' ini akan berhasil di sini, karena Sumbar dikenal daerahnya kaum ibu. Sejarahnya, di sini sudah terkenal para ibu atau pun kaum wanitanya, kaum yang sangat tangguh. Kita mengetahui banyak sekali pahlawan wanita yang berasal dari Sumbar,” ujar Tri.

Dia menegaskan, dirinya bersama jajaran TP PKK mendukung gerakan pemerintah dan melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bukan hanya dengan membagikan masker, tetapi juga dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19.

“Tentunya tidak hanya memakai masker, juga menyosialisasikan bagaimana protokol kesehatan lain seperti selalu menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh dengan memakan makanan sehat dan dengan pola hidup yang sehat,” katanya.

Gerakan tiga juta masker se-Sumatera Barat merupakan upaya PKK mendukung gerakan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News