Triathlon Indonesia Targetkan Mendominasi dan Juara Umum SEA Games 2025

Triathlon Indonesia Targetkan Mendominasi dan Juara Umum SEA Games 2025
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman resmi melantik kepengurusan baru PP Federasi Triathlon Indonesia pimpinan Armand van Kempen, Senin (27/11/2023). Foto: Dok PP FTI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman resmi melantik kepengurusan baru PP Federasi Triathlon Indonesia pimpinan Armand van Kempen, Senin (27/11/2023).

Upacara pelantikan digelar di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Jakarta. Armand menggantikan posisi Mayjen TNI (Purn) Joko Warsito. Pada pelantikan tersebut Joko turut hadir langsung.

Dalam sambutannya, Marciano Norman berharap dan menantang triathlon agar bisa menjadi juara umum di SEA Games 2025 yang akan berlangsung di Thailand. KONI menginginkan triathlon Indonesia bisa berjaya karena merupakan olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

"Triathlon Indonesia telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Triathlon inikan olahraga Olimpiade. Kita harus memberikan dukungan semaksimal mungkin agar bisa merekrut sebanyak mungkin atlet-atlet Indonesia untuk Triathlon. Harapan saya Triathlon bisa menjadi juara umum di SEA Games 2025 Thailand. Setelah itu kita akan menapak ke Asian Games dan Olimpiade. Sukses Triathlon di bawah Pak Armand," kata Marciano Norman.

Tantangan dari Marciano Norman ini disanggupi Armand. Dia yakin pengurus PP FTI pimpinannya akan bisa berjaya di SEA Games mendatang karena memiliki formasi pengurus yang lengkap dan berpengalaman.

"Dengan formasi sekarang yang kompeten di bidangnya masing-masing dan meneruskan dari ketua yang dahulu, kita akan terus bekerja untuk menargetkan di SEA Games juara umum dan Asian Games bisa podium dan membawa anak-anak lolos di Olimpiade. Dua tahun ke depan kita target mendominasi dan juara umum SEA Games," tegas Armand.

Armand van Kempen terpilih sebagai ketua umum PP FTI pada 21 Oktober 2023 dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat. Saat itu Armand terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang mencalonkan diri.

Sebelum menjadi Ketum PP FTI, Armand cukup berperan dalam pengembangan dan membangun prestasi olahraga triathlon Indonesia. Dari Camp Triathlon di Situbondo dan Malang, Jawa Timur banyak meelahirkan atlet-atlet nasional. Bahkan, kedua Camp tersebut selalu dimanfaatkan untuk tempat pelatnas dan juga pembinaan atlet-atlet muda dari berbagai daerah. 

Ketua Umum KONI Marciano Norman resmi melantik kepengurusan baru PP Federasi Triathlon Indonesia pimpinan Armand van Kempen, Senin (27/11/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News