Tridianto: Hanura Tak Seperti Partai Saya Sebelumnya

Tridianto: Hanura Tak Seperti Partai Saya Sebelumnya
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto. Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang kini diisi orang-orang yang dikenal loyal pada mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum.

Di kepengurusan Hanura ada nama Gde Pasek Suardika yang kini menjadi wakil ketua umum di partai binaan Wiranto itu. Ada pula Tridianto, mantan ketua DPC PD Cilacap yang kini menjadi wakil sekretaris jenderal Hanura.

Menurut Tridianto, saat ini sekitar 30 sahabat Anas duduk di kepengurusan Hanura. “Jumlah ini saya percaya akan terus bertambah," ujar Tridianto saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/2).

Menurut Tri, ada beberapa alasan sehingga dirinya dan sejumlah sahabat Anas lainnya memilih Hanura sebagai gerbong politik baru. Antara lain karena Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto telah membuktikan komitmen untuk tidak membangun politik dinasti. 

Buktinya, Wiranto melepas jabatan ketua umum Hanura kepada Oso -panggilan Oesman Sapta- yang notabene sebelumnya bukan berasal dari anggota keluarganya. Padahal, kata Tri, mantan Panglima ABRI itu bisa saja menyerahkan tampuk pimpinan Hanura pada anggota keluarganya. 

"Jadi Pak Wiranto dan Pak Oso mengatakan, silakan bagi seluruh pengurus sama-sama membesarkan partai, tapi jangan bikin dinasti. Jadi di sini bisa saja saya atau kader Hanura lainnya, suatu saat dapat menjadi ketua umum. Tidak seperti di partai saya sebelumnya (PD, red),” ucap Tri. 

Karena itu, Tri juga mengimbai kader-kader PD untuk tak ragu pindah ke Hanura. “Partai ini bagus," tutur Tri. 

Selain itu, Tri memang bergabung dengan Hanura setelah ada imbauan dari Anas. "Mas Anas bilang, tolong Hanura dibantu," pungkas Tri.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kata Siapa Mas Agus Kalah?

Struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang kini diisi orang-orang yang dikenal loyal pada mantan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News