Trik Bimbing Anak PAUD di Rumah, Yuk Ikut Kelas Orang Tua Berbagi

Trik Bimbing Anak PAUD di Rumah, Yuk Ikut Kelas Orang Tua Berbagi
Direktur PAUD Kemendikbud Muhammad Hasbi. Foto: tangkapan layar/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbud gencar sosialisasi penyesuaian Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, terkait pembelajaran tahun ajaran baru.

Khusus satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kemendikbud mengimbau para orang tua untuk tetap mendaftarkan putra putrinya sekolah.

Mengingat, PAUD merupakan langkah awal yang penting bagi anak untuk persiapan memasuki dunia pendidikan.

"Jenjang PAUD sangat penting untuk menyiapkan anak--anak memasuki dunia pendidikan. Karena itu orang tua perlu terlibat penuh dalam setiap prosesnya, terutama ketika anak harus belajar dari rumah karena kondisi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) seperti saat ini," kata Direktur PAUD Kemendikbud Muhammad Hasbi kepada JPNN.com, Sabtu (15/8).

Dijelaskannya, pendidikan anak pada usia dini sangat menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Oleh karena itu, meskipun saat ini harus belajar dari rumah, penting bagi orang tua dan guru bisa bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan pendidikan terbaik bagi anak.

"Walaupun masa pandemi, satuan PAUD tetap melakukan pembelajaran walaupun belajar dari rumah."

"Untuk membantu para orang tua, Direktorat PAUD rutin melakukan kegiatan Webinar Kelas Orang Tua Berbagi, dilaksanakan setiap minggu di hari Sabtu pukul 14.00 WIB," terangnya.

Kemendikbud menyiapkan kelas Orang Tua Berbagi, bagi wali murid yang kesulitan mengajari anak PAUD saat belajar dari rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News