JPNN.com

Senangnya Anak-anak PAUD dan SLB Berbagi Cerita dengan Mendikbud

Jumat, 24 Juli 2020 – 17:16 WIB
Senangnya Anak-anak PAUD dan SLB Berbagi Cerita dengan Mendikbud - JPNN.com
Mendikbud Nadiem Makarim berdialog dengan Jamparing dan Selfiani. Foto: tangkapan layar/mesya

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tampil bersama anak-anak Indonesia yang inspiratif dalam tayangan Kemah Virtual Anak Indonesia: Anak Gembira, Keluarga Hebat, Indonesia Maju, Jumat (24/7).

Acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dan disiarkan langsung di TVRI serta kanal YouTube Kemendikbud RI ini, berlangsung seru.

Di sesi pertama, yang berkesempatan berbagi cerita dengan Mendikbud Nadiem adalah Jamparing Wesi Aleri, murid TK Gagas Ceria, Bandung dan Selfiani lase, murid SDSLB Karya Murni, Medan.

Selfiani yang tinggal di Panti Asuhan Karya Murni Medan ini bercerita tentang pengalamannya saat belajar dari rumah (BDR).

Karena pandemi COVID-19, dia terpaksa belajar di panti dengan dibantu kakak pengasuh.

"Kakak pengasuh yang memfasilitasi dengan meminjamkan handphone (HP)-nya. Karena HP cuma satu akhirnya kami bergiliran mengerjakan tugas dari sekolah, Pak Menteri," kata Selfiani.

Sedangkan Jamparing menceritakan kalau BDR dibantu kakak dan ibunya. Itu sebabnya dia sangat antusias saat diadakan Kemah Karakter Virtual beberapa waktu lalu.

"Saya kemah beneran pak menteri. Ini tendanya," ujarnya polos.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo