JPNN.com

Trik-trik Menarik untuk Arya, Bocah Tergemuk di Dunia Agar Bisa Langsing

Jumat, 15 Juli 2016 – 06:05 WIB Trik-trik Menarik untuk Arya, Bocah Tergemuk di Dunia Agar Bisa Langsing - JPNN.com

SUKAJADI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap mengakomodir segala kebutuhan kesehatan maupun fasilitas lain bagi bocak tergemuk di dunia asal Karawang Arya Permana. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Ruchiyati mengatakan, Dinas Kesehatan Jawa Barat sudah meminta secara khusus kepada RS Hasan Sadikin agar lebih memperhatikan ruang perawatan anak pasangan Ade Koswara dan Rokayah itu. 

Ruang perawatan Arya akan disiapkan dengan ruang belajar dan bermain. Hal ini karena dilihat dari sisi kesehatan serta perkembangan mental dan lainnya.

"Diruangan tersebut juga disediakan Play Station (PS) untuk bermaij Arya. Karena dengan bermain PA Arya tidak menjadi pemarah dan bisa membuatnya lupa makan," katanya kepada Bandung Ekspres di Dinas Kesehatan Jabar.

Alma mengungkapkan, Arya punya keinginan yang kuat dari anak tersebut ingin melanjutkan sekolah. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk bisa menghadirkan guru ke rumah sakit. 

Bahkan pihaknya juga akan mengundang teman teman Arya untuk datang berkunjung dan bisa bermain bersama di rumah sakit.

"Ini kami lakukan karena untuk menjaga perkembangan mental Arya agar tidak merasa terasing dengan kondisinya saat ini," ungkap Alma.

Sementara itu Staf Divisi Dokter Anak Metaholik, Dr Julistio TB. Djais, Spa (K). M.Kes, menjelaskan, pihak RSHS telah menyiapkan 13 dokter ahli yang terdiri dari dokter anak, ahli gizi, tumbuh kembang, rehab medik, dan kejiwaan. Dimana, tim dokter ini akan menangani pasien secara khusus. Untuk menurunkan berat badan sekaligus mencari penyebabnya.

"Selain soal program penurunan berat badan, perhatian terhadap perkembangan mental Arya akan menjadi perhatian," jelas Julistio kepada Bandung Ekspres saat ditemui di Ruang Kenanga RSHS.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...