Trio La Liga Masuk Pot Pertama Liga Champions

Trio La Liga Masuk Pot Pertama Liga Champions
Real Madrid kembali menjadi favorit juara Liga Champions musim depan. Foto: Diario AS

jpnn.com, KYIV - Peluang wakil La Liga Spanyol tampil pada laga final Liga Champions musim depan kembali terbuka. Itu karena Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid ditempatkan pada pot pertama.

Khusus buat Atletico, kesempatan ini akan dioptimalkan mengingat puncak Liga Champions musim depan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, kandang mereka.

Real Madrid memang hanya finis di peringkat ketiga klasemen akhir La Liga. Namun, seiring keberhasilan mereka merajai pentas Liga Champions kemarin, Sergio Ramos dkk pun berhak menempati pot pertama.

Hal yang sama berlaku buat Atletico. Tim asuhan Diego Simeone itu ditempatkan pada pot pertama berkat trofi Liga Europa yang diraihnya sepuluh hari lalu. Selain tiga klub raksasa La Liga tersebut, pot 1 diisi Bayern Muenchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Fakta bahwa trio La Liga berada di pot pertama cukup melegakan kubu Manchester City. Sebab, mereka bisa terhindar bentrok dini dengan Real, Atletico, atau Barcelona.

Dilansir situs resmi klub, chairman City Khaldoon Al Mubarak menargetkan Pep Guardiola dan pasukannya bisa melaju lebih jauh di Liga Champions musim depan. ’’Sebab, dari yang sudah dilakukan musim ini, hanya itu (Liga Champions, Red) kekecewaan kami,’’ ungkap Al Mubarak.

Alasan Al Mubarak tersebut ada benarnya. Apalagi setelah melihat geliat belanja City di bursa transfer musim ini. ’’Kami harus makin lapar (gelar, Red) musim depan, terlebih setelah melihat yang kami catatkan musim ini,’’ terang tangan kanan owner City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu. (ren/c22/bas)

Pot 1 Liga Champions 2018-19
Real Madrid (Juara Liga Champions)
Atletico Madrid (Juara Liga Europa)
Barcelona (Juara La Liga)
Bayern Muenchen (Juara Bundesliga)
Manchester City (Juara Premier League)
Juventus (Juara Serie A)
PSG (Juara Ligue 1)
Lokomotiv Moscow (Juara Russian Premier League)


Final Liga Champions musim depan akan digelar di Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News