Triwulan 1, Kinerja Wika Bangunan Naik jadi Rp 1,2 Triliun

Triwulan 1, Kinerja Wika Bangunan Naik jadi Rp 1,2 Triliun
Wijaya Karya. Foto: Wika

jpnn.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) membukukan kontrak dihadapi hingga Juni 2018 sebesar Rp 11,77 triliun.

Adapun pencapaian kinerja WEGE triwulan 1/2018, penjualan (nonKSO) mencapai Rp1,2 triliun naik 114 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 556 miliar.

Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo menjelaskan capaian penjualan tersebut berkontribusi meningkatkan laba bersih perseroan menjadi Rp 75,3 miliar atau naik 78,9 persen dari 2017 pada periode yang sama sebesar Rp 42,1 miliar.

”Pencapaian ini didasari pada komitmen seluruh jajaran manajemen untuk fokus pada marjin dan mampu mengendalikan kontrak-kontrak yang diperoleh melalui efisiensi pengendalian secara berjenjang dan sentralisasi,” tutur Nariman.

“Dari pertumbuhan revenue dan laba bersih yang signifikan di periode triwulan 1/2018, serta lonjakan peningkatan cash perusahaan yang tinggi dari dana IPO ditambah lagi dengan rasio hutang (DER) yang rendah dibawah dua kali, mencerminkan fundamental WEGE yang sehat dan tumbuh,” imbuh Direktur Keuangan Abiprayadi Riyanto.

Sementara untuk tahun ini, WEGE menargetkan akan memperoleh kontrak dihadapi sebesar Rp 16,59 triliun atau naik sebesar 28,2 persen dari realisasi 2017.(chi/jpnn)


Pencapaian ini didasari pada komitmen seluruh jajaran manajemen untuk fokus pada marjin dan mampu mengendalikan kontrak-kontrak yang diperoleh.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News