Triwulan III 2022, Bank Jatim Raih Laba Bersih Rp 1,2 Triliun

Triwulan III 2022, Bank Jatim Raih Laba Bersih Rp 1,2 Triliun
Jajaran direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bankjatim). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bankjatim) menggelar analis meeting untuk memaparkan kinerja keuangan pada Triwulan III 2022.

Hingga bulan ke-9 pada 2022, bankjatim terus menunjukkan tren pertumbuhan kinerja positif bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan kinerja keuangan bankjatim Triwulan III 2022 menunjukkan capaian positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Bankjatim mencatatkan peningkatan total kredit yang tumbuh secara keseluruhan sebesar 6,83% (YoY) per September 2022. Pertumbuhan penyaluran kredit bankjatim terjadi di seluruh segmen," ujar Busrul.

Hal tersebut sejalan dengan pemulihan ekonomi di berbagai sektor. Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang growth tertinggi, yang naik sebesar 19,07% (YoY) atau tercatat Rp. 5,73 Triliun di September 2022.

Hal yang sama juga berlaku pada portofolio kredit komersial yang mengalami peningkatan sebesar 5,89% atau tercatat Rp 11,75 Triliun.

Portofolio kredit di sektor konsumsi tak luput dari peningkatan signifikan di mana tumbuh sebesar 5,05% atau tercatat Rp 28,50 Triliun.

Selain itu, pertumbuhan penyaluran kredit bankjatim juga diikuti oleh perbaikan kualitas pinjaman, di mana rasio Loan At Risk (LAR) yang melandai di angka 5,76% pada Triwulan III 2022.

Bank Jatim terus menunjukkan tren pertumbuhan kinerja positif bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News